Jalin Silaturahmi, Dirbinmas Polda Banten Sambut Kunjungan Ketua MUI Provinsi Banten


Serang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menyambut kunjungan Ketua MUI Provinsi Banten KH. TB. Hamdi Ma’ani, dalam rangka silaturahmi serta membahas terkait kemitraan bersama Ditbinmas Polda Banten di Ruang Kerja Dirbinmas pada Jum’at (25/03)

Dalam kesempatan ini, Sofwan menuturkan rencana program Ditbinmas tentang Da’i Kamtibmas.

Bahwa Da’i Kamtibmas ini berperan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Kebetulan kami memiliki rencana program pembinaan dan pembentukan da’i kamtimbas. Nah kemudian, kami gabungkan dengan tenaga penyuluh yang ada di MUI maupun Kemenag Provinsi Banten agar para penyuluh ini bisa menyampaikan pesan-pesan tentang keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” kata Sofwan.

Dirbinmas Polda Banten menilai, para penyuluh ini merupakan tokoh-tokoh yang disegani masyarakat, sehingga pesan yang disampaikan para pemuka agama ini akan lebih mudah diterima masyarakat.

“Mereka berada di wilayahnya masing-masing. Para penyuluh bisa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” terang Dirbinmas Polda Banten

Ia juga menyampaikan, masalah Kamtibmas bukan hanya tugasnya Kepolisian, melainkan semua elemen masyarakat harus bekerjasama dalam mewujudkannya. “Artinya bahwa keamanan ini bukan hanya tugas Polisi, semua harus bekerja sama. Minimal dengan adanya pembinaan dai ini bisa membantu kami dalam keikutsertaannya berpartisipasi menciptakan lingkungan aman dan tertib,” tandasnya.

Ketua MUI Provinsi Banten KH. TB. Hamdi Ma’ani menyambut positif rencana kemitraan ini. Menurutnya, MUI juga Kemenag yang memiliki potensi tenaga penyuluh bisa membantu Polri dalam penegakan Kamtibmas.

“Dari kemitraan ini nanti kami juga ingin Provinsi Banten ini dari sisi produktivitas masyarakatnya meningkat, dari sisi keamanan bisa membantu dalam menciptakan Banten yang kondusif baik kehidupan beragama, bermasyarakat maupun bernegara,” tutur KH. TB. Hamdi. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …