Jelang Lebaran, Polsek Cikande Tingkatkan Patroli Rumsong dan SPBU

Serang – Menjelang lebaran 2023 Polsek Cikande Polres Serang Gencarkan Patroli jalur mudik dan rumah kosong (Rumsong) di Permukiman Warga yang ditinggal mudik. Kamis (20/4/2023).

Personel Polsek Cikande yang melaksanakan patroli terlihat menyambangi warga dan mengimbau agar selalu waspada dan ikut mengawasi dan memastikan rumah kosong tetangga yang ditinggal mudik.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, “Kegiatan ini sesuai perintah pimpinan, sejak masuk musim mudik lebaran, kami Polsek Cikande terus melakukan patroli jam rawan, siang, malam sampai dini hari di permukiman warga untuk antisipasi terjadinya pencurian di rumah kosong yang ditinggal masyarakat mudik,” Kata Kapolsek Cikande

Lanjut, Kapolsej Cikande mengatakan, patroli kamtibmas di permukiman warga tersebut mulai digiatkan sejak H-4 Lebaran sampai dengan kembalinya warga dari mudik nanti atau selama pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2023 dalam rangka pengamanan mudik dan Lebaran.

Selain permukiman warga, patroli juga dilakukan di kawasan obyek vital, Jalur mudik dan SPBU, hal ini dilakukan untuk memastikan situasi mudik dan lebaran aman dan kondusif.

“Melalui petugas patroli dan Bhabinkamtibmas, kita sudah memberikan imbauan kepada pengurus RT dan RW agar saat musim mudik dapat memastikan wilayahnya dalam keadaan aman. Selain itu kita juga cek terus obyek vital seperti SPBU untuk memastikan ketersediaan BBM dan situasi aman selama musim mudik,” Tambah Kapolsek Cikande.

Kita berharap semoga selama Operasi Ketupat Maung 2023 ini, dengan segala upaya semoga sitiasi Kamtibmas dalam keadaan aman Kondusif.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …