Jelang Nataru, Polres Pandeglang Siapkan Ini

Banten | Kapolres Pandeglang, Polda Banten, AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., memimpin rapat internal persiapan Operasi Nataru Polres tahun 2023. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Polres Pandeglang pada Rabu (6/12/2023) pukul 13.30 WIB.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Pandeglang menyampaikan beberapa hal penting, di antaranya, 1. Perlunya penyesuaian irama dengan pimpinan baru. 2. Kepada anggota di lapangan agar tidak melakukan pelanggaran. 3. Semua kegiatan harus berpedoman pada petunjuk dan sesuai dari Kirkat Intelijen. 4. Kepemimpinan intinya adalah pengambilan keputusan yang baik dan benar agar tidak timbul suatu permasalahan.

Terkait dengan pelaksanaan Operasi Nataru 2023, Kapolres juga menyampaikan bahwa pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena bersamaan dengan tahun politik yaitu Pemilu tahun 2024 mendatang. Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada para Kapolsek untuk melaksanakan 3K para unsur muspika yaitu para camat maupun kepala desa untuk berkoordinasi untuk dapat membantu kegiatan Operasi Nataru 2023 agar berjalan dengan baik, aman, dan kondusif.

Selain itu, Kapolres Pandeglang juga mengingatkan agar diantisipasi jika terjadi suatu bencana di sekitar wilayah tiap-tiap Polsek jajaran Polres Pandeglang.

“Untuk itu, kami minta kepada para Kapolsek untuk menyiapkan posko bencana bilamana ada suatu kejadian kita cepat dan tanggap dalam penanganannya,” ujar AKBP Belny.

Pada pelaksanaannya, akan disiapkan posyan dan pospam di titik-titik rawan kemacetan dibantu dengan adanya Pos gatur di tiap-tiap ruas jalan.

Kapolres Pandeglang berharap agar Operasi Nataru 2023 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …