Jelang Pemilu 2024, Bidhumas Polda Banten Laksanakan Kegiatan Cooling System

Menjelang Pemilu 2024, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto yang diwakili Kasubbid Penmas Polda Banten AKBP Meryadi didampingi sejumlah personel Bidhumas Polda Banten melaksanakan Kegiatan Cooling System dengan sambang ke tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak (Jawara Banten) Buya Sujana Karis di Kabupaten Lebak pada Rabu (17/01).

Dalam kegiatan tersebut Kasubbid Penmas Polda Banten AKBP Meryadi menjelaskan maksud dari kegiatan Cooling System tersebut. “Kegiatan Cooling System ini maksudnya adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024, dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali,” tuturnya.

Selanjutnya Meryadi menekankan bahwa personel Polda Banten harus berintegritas dengan pihak terkait dan menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu 2024. “Wujudkan profil polisi yang berintegritas dan sederhana. Personel Polda Banten harus berintegritas dengan pihak terkait guna mewujudkan pemilu yang aman dan damai,” tegasnya menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Diakhir Meryadi mengungkapkan Polda Banten dan masyarakat perlu bekerja sama untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. “Polda Banten dan masyarakat perlu bekerja sama untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai dalam suatu Cooling System, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud,” tuturnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak (Jawara Banten) Buya Sujana Karis menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung langkah Polda Banten. “Saya sebagai tokoh masyarakat di Kabupaten Lebak akan selalu mendukung langkah positif Polda Banten untuk bersama menggaungkan Pemilu yang aman dan damai,” ujar Sujana. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …