Polda Kaltim Amankan Kunjungan Presiden Untuk Resmikan Ground Breaking IKN





Tribratanews.polri.go.id – Kaltim. Aparat kepolisian melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam rangka meresmikan Groundbreaking Nusantara Green Logistic Hub (PT POS Indonesia), Rabu (17/1/24).

Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., turut mendampingi kunjungan Presiden Jokowi. Kapolda juga menegaskan komitmen dalam menjaga ketertiban dan keselamatan selama kegiatan Presiden Jokowi di IKN.

“Polda Kaltim akan terus menjaga komitmen untuk mengawal dan mengamankan setiap tahap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN),” ujar Kapolda melalui Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes. Pol. Yusuf Sutejo.

Diketahui, Presiden Jokowi meletakkan batu pertama pembangunan Super Hub Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan memperkuat rantai pasok domestik di Indonesia. Menurut Presiden, proyek yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu akan mendukung keberadaan IKN sebagai super hub melalui kehadiran jasa logistik di IKN yang kini sangat dibutuhkan.

Ia mengatakan, Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia akan berkontribusi secara signifikan memicu kekuatan rantai pasok domestik, tidak hanya di IKN tapi juga di berbagai kawasan di Indonesia.

Dalam kesempatan itu terlihat pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator IKN Ridwan Kamil.

Untuk diketahui, adapun rangkaian kegiatan Presiden RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah melaksanakan Groundbreaking Nusantara Green Logistic Hub (PT POS Indonesia), Groundbreaking  Memorial Park, Groundbreaking Jambuluwuk Hotel & Resort, Peninjauan Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), Groundbreaking Gedung Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Groundbreaking Masjid Negara, Groundbreaking Gedung Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara, Peninjauan Lokasi Training Camp (TC) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Groundbreaking Kawasan Perkantoran dan Pergudangan Sentra Unggul Nusantara, Groundbreaking Nusantara Warehouse Park, dan Peninjauan Sabuk Hijau Nusantara di Kawasan IKN.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …