Kabid Propam Bersama Pejabat Utama Polda Banten Laksanakan Patroli

Kabid Propam Bersama Pejabat Utama Polda Banten Laksanakan Patroli

Pandeglang – Kabid Propam Polda Banten bersama para Pejabat Utama Polda Banten melaksanakan patroli satuan tugas anti geng sepada motor di Wilayah Hukum Polres Pandeglang pada Sabtu (05/11)

Satgas Anti Geng Sepeda Motor dilaksanakan pada Jumat (04/11) pada pukul 21.00 Wib sampai dengan selesai, untuk tempat pelaksanaan apel di Polres Pandeglang Polda Banten.

Untuk kegiatan patroli satgas anti geng sepeda motor di pimpin oleh Kapolda Banten yang di wakili oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono dan didampingi Kabid Propam Kombes Pol Ricko Junaldi, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Dandim 0601/Pandeglang Letk Inf Jani Setiadi, Kasubbid Paminal Polda Banten Kompol Dhyno Indera Setyadi, Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi, Kabag Ops Polres Pandeglang Kompol Yogi Roozandi, AKP Indik Rusmono, Kasat Intelkam Polres Pandeglang AKP Sely Eldiansyah, Kapolsek Pandeglang AKP OSMAN SIGALINGGING, Ps. Kasat Samapta Polres Pandeglang Iptu Darwin dan perseonel lainnya.

Untuk Pasukan Satgas Anti Geng Sepeda Motor yaitu Personil Polres Pandeglang, Personil Polsek Jajaran Polres Pandeglang, Personil Kodim 0601 Pandeglang, Personil Sat Pol PP Kab. Pandeglang, Ormas GP Ansor Pandeglang. Kegiatan diikut sebanyak 50 personel

Karo Ops Polda Banten dalam arahan mengatakan kepada semua personil bahwa kegiatan patroli satgas anti geng sepeda motor adalah merupakan perintah dari Kapolda Banten yang harus dilaksanakan, guna mencegah terjadinya kejahatan.

“Kegiatan patroli tindak kriminal, Balapan liar, dan pelanggaran lainnya, dan dalam pelaksanaannya agar di kedepankan sikap humanis tidak arogansi, jaga sikap, prilaku dan sopan santun, karena anggota Polri sebagai pemelihara keamanan ketertiban masyarakat, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk penyelesaiannya agar tindakannya secara persuasif, Edukatif, Pre-emtif dan Preventif, sedang untuk Refresif jalan terakhir, dalam tindakan harus sesuai dengan SOP,” ucapnya.

Usai pelaksanaan apel selanjutnya personil yang terlibat dalam satgas anti geng sepeda potor langsung melaksanakan patroli dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pandeglang dengan sasaran tempat-tempat keramaian yang banyak di kunjungi masyarakat dan tempat-tempat lain yang disinyalir sebagai tempat kumpulnya geng sepeda motor di Wilayah Hukum Polres Pandeglang.

Setelah pelaksanaan apel kesiapan pelaksanaan patroli satgas anti geng sepeda motor, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Ricko Junaldy juga menyampaikan kegiatan ini mencegah terjadinya kriminal.

“bahwa untuk kegiatan harus ditindak lanjuti, guna memelihara keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Hukum Polda Banten, yaitu mencegah terjadinya tindak kriminal, Balapan liar dan pelanggaran lainnya, dan untuk Geng sepeda motor tersebut sangat meresahkan masyarakat, semoga kegiatan ini berjalan aman, tertib lancar dan Kondusif serta tidak ditemukan tindak pidana, pelanggaran kode etik Polri dan pelanggaran disiplin anggota Polri,” tutup Ricko. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …