Kanit Reskrim Polsek Kopo Jadi Pembina Upacara Sosialisasi Anti Tawuran dan Gangsters

Polres Serang – Upacara bendera yang wajib dilakukan oleh siswa-siswi di sekolah, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar pada hari Senin (18/01/2023) Pukul 07.00 WIB. Kanit Reskrim Bersama Bhabinkamtibmas hadir memberikan edukasi dan bertindak sebagai Pembina upacara bendera di sekolah.

Menindaklanjuti hal tersebut Kanit Reskrim Polsek Kopo IPDA Sulung Setiawan, S.Psi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang sosialisasi kenakalan remaja sekaligus menjadi Pembina upacara di SMA Bina Putra Desa Rancasumur Kec. Kopo Kab. Serang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan. Kepada para generasi penerus bangsa, serta sebagai penambah motiviasi belajar para siwa-siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. disampaikan Kanit Reskrim kepada seluruh siswa dengan perkembangan dunia pendidikan saat ini para siswa harus bisa memilih mana yang bersifat baik dan mana yang tidak baik. seperti halnya ada yang ikut ikutan tawuraan, memakai narkoba dan obat – obat lainnya yang dapat merusak diri sendiri.

Dihimbau kepada siswa siswi agar jangan mengikuti hal – hal negative yang dapat merusak mental dan moral para siswa dan pasti merugikan banyak pihak dan sanksi hukum akan diberlakukan ketika ditemukan kegiatan kegiatan tersebut diatas. Tugas para siswa adalah belajar dan terus belajar guna mengapai masa depan yang gemilang/cerah.”Tegas Sulung.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …