Kapolda Banten Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2023 tingkat menteri pimpinan Kapolri terkait kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 bertempat di Rupattama Mabes Polri pada Kamis (06/04).

Turut mendampingi Kapolda Banten, Karoops Kombes Pol Dedi Suhartono, Dirlantas Kombes Pol Firman Darmansyah, Dirsamapta Kombes Pol Murwoto dan Dirpolair Kombes Pol Kombes Pol Andree Ghama Putra. Selain itu Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif bersama Pj Gubernur Banten Al Muktabar, PJU Polda Banten dan instansi terkait juga mengikuti kegiatan secara virtual di ruang Vicon Polda Banten.

Kegiatan ini dipimpin secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri oleh menteri dan instansi terkait. Saat dikonfirmasi Rudy membenarkan dirinya mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral ini. “Hari ini saya bersama beberapa Pejabat Utama Polda Banten mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2023 tingkat menteri pimpinan Kapolri terkait kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 bertempat di Rupattama Mabes Polri,” ujar Rudy.

Dalam rapat tersebut, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menyampaikan untuk pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 ini, jajaran Polisi, TNI dan Pemerintah Derah harus mengoptimalkan pelayanan, pengamanan dan pemantauan terhadap masyarakat yang akan melakukan mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 di Wilayah Provinsi Banten.

Persiapan tersebut dapat dilakukan dengan menganalisa dan mengevaluasi permasalahan yang terjadi tahun sebelumnya, sehingga dapat memperbaiki tatanan persiapannya dalam menghadapi mudik dan perayaan Idul Fitri tahun ini.

“Sesuai dengan arahan sekaligus instruksi Kapolri, diminta agar perayaan Hari Raya Idul Fitri dan kegiatan mudik tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar kondusif dan sehat, Operasi Ketupat akan dilakukan selama 14 hari, mulai 18 April 2023,” jelas Didik. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …