Kapolsek Baros Polresta Serkot Hadiri Pengajian Bulanan MUI Tingkat Kecamatan Baros

SERANG – Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kecamatan Baros Kabupaten Serang
Kamis (21/7/2022) pagi, mengadakan kegiatan pengajian, Zikir bersama dan Tausiah tingkat kecamatan di Masjid Jami Baitul Huda Kp. Marapit Desa Sidamukti Kecamatan Baros Kabupaten Serang yang dilaksanakan rutin tiap bulannya.

Acara yang di ikuti lebih kurang 100 orang tersebut di hadiri Camat Baros Sri Rahayu Basukiwati S. Sos,Msi, Kapolsek AKP L Wahyu Bintarna S.IP, para Kades sekecamatan Baeos dan para tokoh agama setempat.

Sesi acara di awali sambutan Ketua MUI Kecamatan Baros KH. TB Uyung Efendi yang intinya, “mengajak kepada umat Islam se-Kecamatan Baros untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mentaati peraturan yg telah ditetapkan pemerintah”.

Sementara Camat Baros dalam kesempatan tersebut juga, “mengajak kepada segenap warga kecamatan dramaga untuk mendukung segala kebijakan pemerintah dalam hal pembangunan, baik pembangunan fasilitas umum ( Fasum ) maupun pembangunan ekonomi”, tuturnya.

Beliau juga berharap agar seluruh komponen masyarakat turut berperan aktif mengawasi kinerja para perangkat desa, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Baros,” tutupnya.

Hal senada dengan Camat, Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP dalam kesempatan tersebut turut menghimbau, “agar segenap elemen masyarakat untuk menghindari bahaya narkoba dan minuman keras, lebih menekankan untuk terus meningkatkan keamanan lingkungan dengan berperan aktif mengadakan siskamling di wilayah tempat tinggalnya masing-masing”.

Kapolsek menambahkan “agar menjauhkan diri dari perbuatan maksiat dan perjudian, diharapkan lebih meningkatkan kerjasama yang baik antar warga, dengan Ulama dan Umarok dalam upaya menangkal bahaya Radikalisme yang kemungkinan berkembang di masyarakat”, pungkas AKP Wahyu.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …