Lantas Polres Cilegon Kerahkan 50 Personil Untuk Laksanakan Ops Patuh Hari Ke Satu

Kegiatan Operasi Patuh Maung 2023 kali ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Protokol Jenderal Sudirman No 01 tepatnya Landmark Kota Cilegon.

Dalam kegiatan Operasi Patuh Maung 2023 lebih mengedepankan pengecekan serta teguran terhadap masyarakat/pengendara yang sedang berlalu lintas. Senin, (10/07/23)

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro di bawah kendali langsung oleh Kasat Lantas Polres Cilegon Polda Banten AKP Riska Tri Arditia kenghimbau seluruh masyarakat Kota Cilegon agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas agar dapat menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas lebih baiknya lagi menciptakan kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib. Terkait denga personil lalu lintas agar mempedomani larangan petugas tidak perlu penegakan hukum selama mengikuti aturan dan SOP yang ada dan tidak ada yang melakukan penindakan sendiri.”ungkapnya”

Pelaksana Gakum lantas dengan ETLE Mobile dan Teguran pada 7 prioritas pelanggaran sebagai berikut :

1. Pengemudi dan pengendara kendaraan bermotorya g hubakan ponsel saat berkendara.

2. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.

3. Pengemudi atau pengendara sepedah motor yang berbincengan lebih dari satu orang.

4. Pengemudi atau pengendara sepedah motor yang tidak gunakan helm SNI dan pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang tidak gunakan safety belt.

5. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol

6. Pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus.

7. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor melebihi kecepatan. “Tambahnya”

Petugas dilapangan bukan hanya menertibkan menggunakan edukasi, teguran dan imbauan dilakukan secara humanis dan di harapkan tidak ada komplain dari masyarakat dan hindari kegiatan kontraproduktif tetap simpatik, humanis serta senyum dan salam.

Dengan adanya Operasi Patuh Maung 2023 yang bertemakan Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa serta dengan Operasi ini dapat berjalan dengan optimal, harapanya mendapat apresiasi dan pengungkit indeks kepercayaan masyarakat.”tutup”. (Wie/Red)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …