Libur Panjang, Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Himbau Pengelola Wisata Prioritaskan Keselamatan Pengunjung

Jajaran Polsek Mandalawangi, Polres Pandeglang, Polda Banten menghimbau kepada pengelola wisata maupun para pengunjung wisata di wilayah hukumnya agar memprioritaskan sistem keamanan dan keselamatan.

Himbauan itu ditegaskan Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmoko seiring dengan meningkatkannya kunjungan wisatawan ke beberapa tempat wisata di wilayah hukumnya selama momentum libur berlangsung.

“Untuk pemilik lahan yang terdapat lokasi wisata khususnya, pengelola. Agar lebih memperhatikan sistem keselamatan dan pengawasan terhadap pengunjung,” imbau Kapolsek.

Ditegaskan Kapolsek AKP Bayu, keamanan di areal lokasi wisata merupakan kewajiban bagi setiap pengelola wisata. Sehingga dalam konteks ini. Kapolsek, tak ingin para pengelola wisata lepas tangan atau tutup mata begitu saja terhadap segala bentuk aktivitas yang dilakukan para pengunjung di dalam lokasi wisata.

“Jangan hanya cari keuntungan saja. Tapi lalai akan kewajiban sebagai pengelola wisata,” sambung Bayu, saat dihubungi, Sabtu (8/7/2023).

Lebih jauh Kapolsek menyarankan kepada seluruh pengelola wisata untuk meminimalisir segala bentuk peristiwa yang dapat terjadi kapan saja terhadap pengunjung dengan cara memberikan himbauan terhadap seluruh aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan pengunjung dan menyelamatkan fasilitas keselamatan seperti pelampung, ban dan peralatan keamanan lainnya.

“Setiap pengunjung wajib dihimbau atau diperingatkan soal aktivitas-aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan. Dan pengelola wisata juga harus menyediakan alat keamanan seperti pelampung, ban dan alat bantu lainnya yang bisa dipergunakan saat terjadi hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Ia juga menghimbau kepada para pengunjung agar selalu berhati-hati, khususnya orang tua yang membawa anak-anak jangan sampai lepas dari pengawasan dan tetap waspada dengan barang bawaan juga.

Objek wisata terpantau dalam keadaan aman dan lancar, anggota Polsek Mandalawangi akan terus melakukan pemantauan dan Patroli di titik lokasi obyek wisata tersebut sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …