Membanggakan, Anak Buruh Peternakan Ayam di Banten Lulus Jadi Polisi

Serang – Tori Sugianto (19) salah satu anak dari seorang buruh di salah satu peternakan ayam di Kabupaten Serang Banten berhasil masuk Bintara Polri tahun 2023, dan membuat keluarga besarnya bahagia serta bersujud syukur.

“Orang tuanya di Kampung Ciomas Bojong RT : 001 / RW : 007 Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang ini senang luar biasa saat mengetahui kelulusan Tori,” kata Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana pada Selasa (22/08).

Karo SDM mengungkapkan bahwa saat ini menunjukkan proses rekrutmen Polri benar-benar menanamkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntatabel dan Humanis) sehingga siapa saja mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi anggota Polri. Tori berasal dari anak seorang yang berprofesi sebagai buruh peternakan ayam ternyata berhasil menjadi Polisi.

Orang tua Tori, Bapak Tarsim mengaku tidak menyangka kalau anaknya ini akan menjadi seorang polisi, karena mereka orang susah dan ekonomi sulit, sehingga tidak terbayangkan bisa mendanai anaknya.

“Saya hanya bekerja sebagai seorang buruh peternakan ayam demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, sedangkan istrinya hanyalah Ibu rumah tangga biasa,” terangnya.

Tori terlihat sangat gigih dalam mencapai cita – citanya, impiannya menjadi seorang Polisi berhasil diraih dan mengantarkan dirinya sukses.

Tentu, semua keluarga terharu, bangga, kedepan sangat diharapkan lebih berprestasi lagi guna mengharumkan nama baik keluarga besar.

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya Polda Banten yang telah menerapkan sistem rekrutmen yang transparan, sehingga anak saya saat ini berhasil lulus menjadi anggota Polri,” pintanya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …