Membuat Akses Jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang Bantu Warga Gotong Royong

Disela-sela kegiatan rutin sambang desa, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang Bripka Irfan Nurdiansyah yang bertugas sebagai pembina Kamtibmas di desa Nagara dan desa Cijeruk, melakukan gotong royong bersama warga membuat akses Jalan alternatif dari Kampung Sindang menuju Kampung Cikangkung, desa Nagara, Kecamatan Kibin. Minggu (30/7/2023).

Dengan berseragam lengkap Bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan gotong royong membantu pembuatan Jalan perkampungan bersama masyarakat setempat.

“Jadi selain memastikan situasi kamtibmas tetap aman, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat diantaranya dengan kerja bakti bersama warga, ini juga merupakan wujud Polri yang humanis” terang Bripka Irfan.

Menurut Bripka Irfan, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat memudahkan tugas kepolisian dalam mewujudkan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K.,mengatakan bahwa kegiatan sambang gotong royong yang dilaksanakan oleh anggotanya yaitu Bhabinkamtibmas sudah tepat, dan hal tersebut sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Ngariung “Ngopi Sambil Jaga Kampung”, Poin 1 Optimalisasi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW.

Selain itu. Lanjut Kompol Andhi, ini juga sesuai dengan apa yang selalu kami tekankan agar setiap anggota Bhabinkamtibmas selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah di wujudkan,” Tutup Kapolsek Cikande.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …