Nyok Ngopi Bareng, Ini Yang Digaungkan Kapolda Banten

PANDENGLANG – Kapolsek Pandeglang, AKP Galingging bergerilya melakukan silaturahmi dengan para ulama dan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah hukum Polsek Pandeglang, Polres Pandeglang salah satunya sambil ngopi bareng di Ponpes Darul Jannah Kampung Keboncau, Kelurahan Pandeglang, Senin (21/11/2022) pagi.

Dalam ajang silaturahmi ke KH.Mahmud Nawawi selaku Pimpinan Ponpes Darul Jannah yang juga salah satu pengurus MUI Provinsi Banten ini didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pandeglang, Bripka Trimoyo dan Ketua Forum RW Engkus disambut humanis dan penuh keakraban.

“Kita datang ke ulama untuk silaturahmi dan menjalin sinergitas dalam menciptakan khamtibmas di wilayah hukum Polsek Pandeglang. Alhamdulillah bisa ngopi bareng bersama sebagai wujud implementasi program Bapak Kapolda,” tutur Kapolsek Pandeglang yang baru ini.

Menurut Kapolsek AKP Galingging, selama ini situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Pandeglang, Polres Pandeglang tetap kondusif.

“Ini tidak lain berkat sinergitas dengan semua pihak terutama peran ulama yang terus memberikan pesan-pesan yang baik pada masyarakat. Selain itu Koordinasi, komunikasi dan kolaborasi (3K) yang terus dibangun Polri sesuai arahan Bapak Kapolres Pandeglang,” katanya.

Sementara Pimpinan Ponpes Darul Jannah, KH.Tb.Mahmud Nawawi yang juga Ketua Majlis Dakwah Islamiah Provinsi Banten ini, pada kesempatan itu menyambut baik kedatangan Kapolsek Pandeglang bersama jajarannya untuk membangun sinergitas antara ulama dan umaroh dalam hal ini Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Ulama berperan hanya memberikan tausyiah dan mendoakan semua umat selamat dunia dan akhirat, negara aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang. Alhamdulillah pak Kapolsek bisa bersilaturahmi ke Ponpes,” kata Kiyai yang sebelumnya Sekjen Satkar Ulama Banten ini.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …