Operasi Patuh Maung 2023 Hari Ke Lima di Merak Banyak Pengendara Dapat Teguran

Kepala Satuan Lalu Lintas Laksanakan Kegiatan Di TTM Depan Pelabuhan Merak dan Sekitarnya pada Operasi Patuh Maung 2024 Hari Ke Lima di Merak terdapat pengendara menggelar peraturan lalu lintas, Jumat, (14/7/2023).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon Polda Banten AKP Riska Tri Arditia mengatakan, pada hari ke lima terdapat pengendara mendapat teguran langsung di jalan karena melanggar aturan lalu lintas. dengan banyaknya teguran tapi tetap ada penilangan juga. Contoh, melawan arus, tidak memakai helm SNI Itu kita lakukan teguran berupa blangko teguran,

Tujuan dari Operasi Patuh 2023 untuk menekan terjadinya pelanggaran lalulintas dan fatalitas korban kecelakaan. Di sisi lain sebagai upaya menciptakan kedisiplinan berlalulintas bagi masyarakat pengguna jalan.

Dalam operasi ini ada tiga Satgas, yakni preemtif, preventif dan penegakan hukum. Satgas preemtif menghimbau masyarakat lewat media, penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat terorganisir maupun tidak terorganisir.

“Kalau satgas preventif, kita melaksanakan pengaturan penjagaan dan pengawalan kepada masyarakat yang memerlukan atau kegiatan di lokasi tradespot dan blackspot,”ujarnya”

Adapun Satgas penegakan hukum bekerja dengan mengedepankan kamera tilang (ETLE), baik mobile maupun statis. “Dengan pelanggaran perioritas yaitu penggunaan helm bukan SNI, balap liar, pengaruh alkohol, anak di bawah umur, dan nomor TNKB tidak sesuai,”tutup”.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …