Ops Patuh Maung Hari Ke 11, Laksanakan di Jalan Raya Merak

Cilegon – Operasi patuh maung 2023 ini dilaksanakan dibawah kendali Kasat Pantas Polres Cilegon Polda Banten AKP Riska Tri Arditia yang dilaksanakan di TTM, Depan Pelabuhan Merak Dan Sekitarnya, Kamis, (20/7/2023)

Pelaksanaan Ops Patuh dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon Polda Banten yang pada hari ini menginjak kepada hari ke 11 yang mengedepankan 7 sasaran yang sudah ditetapkan yaitu :
Teguran pada 7 prioritas pelanggaran sebagai berikut :
1. Pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara.
2. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.
3. Pengemudi atau pengendara sepedah motor yang berboncengan lebih dari satu orang.
4. Pengemudi atau pengendara sepedah motor yang tidak gunakan helm SNI dan pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang tidak gunakan safety belt.
5. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol
6. Pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus.
7. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor melebihi kecepatan,” tambahnya.

“Dengan ini maka menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Cilegon agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas agar menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas lebih baiknya lagi menciptakan Kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib.” ungkapnya.

Petugas dilapangan bukan hanya menertibkan menggunakan edukasi, teguran dan imbauan dilakukan secara humanis dan diharapkan tidak ada komplain dari masyarakat dan hindari kegiatan kontraproduktif tetap simpatik, humanis serta senyum dan salam.

“Dengan adanya Operasi Patuh yang bertemakan patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa, dengan adanya Operasi Patuh Maung 2023 Polres Cilegon Polda Banten dapat berjalan dengan optimal, harapannya mendapat apresiasi dan pengungkit indeks kepercayaan masyarakat.” tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …