Pantau Aktivitas Masyarakat, Ditbinmas Polda Banten Beri Himbauan Hingga Masker Gratis


Serang – Ditbinmas Polda Banten rutin melaksanakan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, kali ini dengan mengunjungi masyarakat di sekitaran Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Jumat (18/03).

Sasarannya yaitu aktivitas masyarakat yang berada di luar rumah atau masyarakat yang tampak abai protokol kesehatan. Hal ini dilakukan dalam rangka pendisiplinan Prokes terhadap masyarakat.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto membenarkan kegiatan ini dilakukan secara rutin guna memberikan himbauan dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya prokes.

“Benar, hari ini kami Ditbinmas Polda Banten lakukan sambang kepada masyarakat untuk menghimbau dan mengingatkan pentingnya penerapan Prokes bagi masyarakat, terlebih menyikapi perkembangan kasus terkini yaitu Covid-19 varian Omicron,” ucap Sofwan.

Sofwan menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut masih ditemukan masyarakat yang enggan atau abai akan penerapan protokol kesehatan.

“Saat kami kunjungi, masih ditemukan beberapa masyarakat yang enggan memakai masker, untuk itu kami berikan teguran agar kedepan patuh akan penerapan Prokes.” imbuh Sofwan

Lanjut kemudian, agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19, Ditbinmas Polda Banten juga memberikan masker kepada masyarakat yang ditemui, untuk bekal dalam aktivitas sehari-hari di tengah pandemi Covid-19. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peserta MOP dan Dikbangspes Melaksanakan Latihan Teknis

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara Polda Banten melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Teknis Peserta Manajemen Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.