Pastikan Arus Mudik Lancar, Kapolda Banten Cek Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak

Merak-Pantau situasi arus mudik, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Pejabat Utama Polda Banten meninjau langsung Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak pada Sabtu (15/04) malam.

Dalam kesempatan ini Kapolda secara langsung berkomunikasi dengan para pemudik. Kapolda juga turut melakukan pengecekan di loket pejalan kaki dan masuk ke dalam kapal saat melakukan muat penumpang.

Rudy mengatakan jika dirinya sudah ngecek dari mulai jalan tol sampai keluar tol Merak, Cikuasa Atas hingga Dermaga 6 Eksekutif dan arus lalu lintas lancar. “Mudah-mudahan ini yang kita khawatirkan malam minggu ini padat, namun sekarang Alhamdulillah lancar. Berkat koordinasi yang baik antar lembaga yang ada disini,” kata Rudy.

Rudy menjelaskan dengan pemisahan kendaraan bermotor roda dua kemudian truk ke Pelabuhan Ciwandan yang ke Pelabuhan Merak hanya melayani kendaraan pribadi dan bis dapat memecah kepadatan kendaraan. Rudy mengungkapkan mesih ada beberapa kesulitan. “Memang kesulitan kami adalah di persimpangan Cilegon Timur karena itu pemisahan yang keluar Cilegon Timur menuju ke Ciwandan dan BBJ. Tetapi kita sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi hal yang kontijensi,” tegas Rudy.

Rudy berharap pelaksanaan arus mudik berjalan dengan lancar. “Mudah-mudahan nanti perkiraan puncak arus mudik bisa berjalan lancar dan kamj yang stand by disini sehat selalu agar dapat melayani masyarakat dengan baik,” tambahnya.

Terakhir Rudy memberikan himbauan kepada para pemudik yang akan menyeberang Ke Pulau Sumatra. “Saya menghimbau kepada para pemudik siapkan tiket dahulu. Patuhi rambu dan petunjuk petugas di lapangan. Hati-hati dan lebih waspada bagi pengemudi kendaraan roda dua karena jalan bersamaan dengan truk,” tutup Rudy. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …