Pelaku Pembunuh Mahasiswi Ditangkap Polres Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN,- Dua jam setelah kejadian, Satreskrim Polres Pandeglang, Polda Banten berhasil membekuk R (21) sebagai terduga pelaku pembunuh mahasiswi berinisial L (22) warga Kampung Saruni RT 03/01, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Hal itu disampaikan Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah kepada awak media, Kamis (09/02/2023).

Menurut Kapolres, penangkapan tersangka berawal dari laporan penemuan mayat dari masyarakat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), jajaran Polsek kota dan Polres Pandeglang telah berhasil mengungkap penyelidikan dugaan pembunuhan tersebut.

“Dua jam setalah kejadian, berhasil mengamankan pelaku berikut dengan barang bukti. Dan pagi ini kita melakukan pendalaman dan pemeriksaan kepada pelaku serta para saksi,” ungkap Belny.

Adapun motif pelaku, lanjut Belny bahwa yang bersangkutan terduga pelaku pacaran 5 tahun dengan korban, setelah putus korban cemburu dan menuduh korban selingkuh.

“Terjadi cekcok mulut, emosi dan lain sebagainya terjadilah pemukulan terhadap korban, pencekikan termasuk pemukulan menggunakan kloset yang ada di TKP. Hal itu kita sesalkan,” ujar Belny.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton menjelaskan kronologis penangkapan pelaku tersebut.

“Korban tidak bisa mengelak lagi karena tas dan HP korban dibawa pelaku,” kata AKP Shilton.

Pelaku bertemu dengan korban ditempat strum ikan dan diajak ke arah stadion Badak Kuranten tidak jauh dari TKP.

“Di sana cekcok mulut dan emosi, pelaku mencekik korban dari belakang lalu diseret ke bawah tebing. Begitu sudah lemas memastikan korban sudah meninggal baru dipukul sebanyak dua kali pakai batu kloset. Kita baru melakukan pendalaman apakah pembunuhan berencana atau biasa, kita akan gelar perkara untuk menetapkan pasal pada tersangka,” bebernya.

Pasal yang disangkakan pada pelaku pasal tersangka 338 jo 351 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku perihatin dengan adanya kejadian pembunuhan yang dialami warganya karena cinta segita tersebut.

“Saya atas nama pemda mengaku perihatin dan mengapresiasi jajaran polres Pandeglang yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan dengan bergerak cepat bisa terungkap dan menangkap pelaku,” kata Bupati Irna singkat.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …