Pencegahan Bahaya Narkoba Sejak Dini, Polsek Malingping Polres Lebak Penyuluhan ke Tingkat SD

LEBAK, – Pentingnya bahaya Narkoba terhadap generasi penerus bangsa, Polsek Malingping Polres Lebak yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Malingping IPTU Ahmad Saepudin melaksanakan Kegiatan Penyuluhan bahaya Narkoba Sejak Dini, bertempat di Aula SDN 1 Malingping Utara, yang beralamat di Desa Malingping Utara Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak-anak sekolah mulai usia dini, yakni tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, obat-obatan terlarang dan kenakalan remaja. Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar anak-anak tidak masuk dan terjerumus dalam pergaulan bebas secara dini.

Menurut Kapolres AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H di tempat terpisah mengatakan, dirinya telah membenarkan pihaknya melalui Kanit Binmas penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba di Sekolah Dasar Negeri 1 Malingping Utara, kata Kapolsek, Pentingnya mengetahui tentang bahayanya Narkoba kepada anak sekolah dasar dari dini, dengan tujuan supaya anak didik tidak terjerumus ke dunia Narkoba.

“Dalam penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman akan bahaya Narkoba, gambaran peredaran dan tahapan penyalahgunaan narkoba, langkah langka pencegahan dan sanksi pidana bagi pelaku penyalahgunaan narkoba, agar generasi penerus bangsa semakin cerdas, smart, tangguh, sehat dan berkualitas.,”pungkasnya.

“Dengan adanya penyuluhan ini, berharap untuk bisa mengawasi anak didiknya, jangan sampai mengenal apa itu Narkoba. Mari jaga dan awasi generasi penerus bangsa. Tambah AKP Sugiar.

Hal senada di sampaikan, Kanit Binmas IPTU Ahmad Saepudin, “Adapun penyuluhan bahaya Narkoba sasar anak Sekolah Dasar, agar para siswa sejak dini mengetahui apa itu Narkoba, bagaimana bahaya Narkoba, jangan sampai terjerat masalah narkoba sehingga apa yang dicita-citakan dan masa depan bisa sirna gara-gara Narkoba,” Tegas Kanit Binmas.

Selain itu, Kanit Binmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada anak-anak untuk selalu mematuhi dan menghormati orangtua, guru maupun antar teman.

Di samping itu dari pihak Sekolah SDN 1 Malingping Utara mengucapkan, banyak terima kasih kepada Polsek Malingping sudah berkenan hadir di SDN 1 Malingping Utara, dalam kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba Sejak Dini, pada anak-anak agar generasi harapan bangsa selamat dari ancaman Narkoba.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …