PENERIMAAN ANGGOTA POLRI TAHUN 2017 : Seluruh Panitia Yang Terlibat Diambil Sumpah

whatsapp-image-2017-02-21-at-11-08-28

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Menyatukan komitmen dalam seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2017 Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Arief Sulistyanto memegang teguh rekrutmen kali ini tidak ada penyimpangan. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutannnya melalui video conference kepada seluruh panitia yang terlibat.

Sebelumnya melalui video conference (Vicon) tersebut, Irjen Pol Arief Sulistyanto melakukan pengambilan sumpah kepada seluruh panitia seleksi penerimaan anggota dan pihak pengawas Polri se-Indonesia, baik pengawas internal maupun pengawas eksternal, Selas (21/02).

Bertempat di Ruang Vicon Mapolda Banten, acara pengambilan sumpah diikuti Irwasda Polda Banten Kombes Pol Mustofa, Karo SDM Kombes Pol Andi Syahriful Taufik, Karo Sarpras, Kasat Bromob, Dirpamobvit, Dirintelkam, Kabidpropam, dan Kabiddokkes Polda Banten.

Dalam arahan As SDM Polri menyatakan setiap anggota Polri yag terlibat kepanitian apabila didapati melakukan penyimpangan dalam pelaksanaan rekrutmen akan ditindak tegas secara hukum. Tindakan tersebut ditempuh untuk memberikan kepastian kepada para calon anggota Polri dan orangtuanya bahwa pelaksanaannya nanti menjungjung tinggi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Dilain kesempatan, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Banten Kombes Pol Andi Syahriful Taufik mengatakan, pendaftaran penerimaan anggota Polri sudah berjalan secara sistem online.

Kombes Pol Andi Syahriful Taufik berharap kepada orangtua yang hendak mendaftarkan putra-putri nya untuk menjadi anggota Polri tidak perlu khawatir. “Penerimaan Polri gratis, jangan percaya kepada orang yang menjanjikan anaknya lulus. Kami akan bertindak tegas apabila menemukan hal itu sesuai titah Kapolri dan komitmen yang baru saja kami sepakati.” tegas Karo SDM.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …