Pengajian Rutin Polres Serang Memperingati Peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1445 H/2024 M

Polres Serang – Pada Kamis (28/3), Polres Serang melaksanakan Pengajian Rutin Polres Serang memperingati Peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid As-Salam, Polres Serang.

Pengajian ini diikuti oleh Wakapolres Serang Kompol Ali Rahman Cipta Perwira, S.I.K, M.Si, bersama para pejabat utama Polres Serang yaitu

Kabag SDM, Kabagren, Kasat Tahti, Kasi Humas, Ka SPKT, beserta KBO Satfung Lantas, Binmas, Narkoba dan personel Polres Serang.

Pengajian dimulai dengan membaca surat Yasin dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Sopian dari kecamatan Tirtayasa.

Dalam ceramahnya, Ustadz Sopian menyampaikan tentang Malam Lailatul Qodar, yaitu malam yang dirahasiakan dan menjadi salah satu malam yang paling dinantikan umat Islam.

Beliau juga mengingatkan tentang Nuzulul Qur’an, peristiwa pertama kali turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Sopian menyampaikan hendaknya kita mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT limpahkan kepada kita, yakni kenikmatan berupa petunjuk ke arah kebenaran dan semuanya telah terkandung di dalam al-Quran yang mulia.

Selain itu, Ustadz Sopian juga menekankan betapa Rasulullah SAW memperhatikan Al-Quran. Terutama pada bulan Ramadhan, Rasulullah SAW semakin tekun memperhatikan, mempelajari dan membaca Al-Qur’an.

Pengajian dimulai pada 08.35 WIB sampai 09.00 WIB. Pengajian berjalan lancar dan kondusif.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …