Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Monitoring Data Stunting Dan Gizi Buruk

Sebagai salah satu upaya dalam memonitoring kesehatan ibu dan anak serta pencegahan terhadap terjadinya gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang baik dan cukup pada Balita (Stunting), personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten secara konsisten menjalin komunikasi dengan para Kader Posyandu di Desa binaan. Selasa (11/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk selalu konsisten dalam melakukan memonitoring kesehatan ibu dan anak, salah satunya dengan menggali dan menyerap informasi tersebut di atas dengan para kader Posyandu di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIGADIR Sugaji, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, melalui pelaksanaan patroli rutin ke Desa binaannya tersebut, secara berkala selalu menjalin komunikasi dengan para kader Posyandu guna mendapatkan informasi yang akurat terkait kesehatan balita dan ibu hamil di tengah lingkungan warga masyarakat.

Seperti saat duduk dan dialogis bersama para kader Posyandu Desa Waringin, bertempat di kantor Desa tersebut, salaing memberikan semangat untuk terus menggalakkan kegiatan Posyandu sebagai salah satu upaya dalam memonitoring angka terjadinya gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi yang baik dan cukup pada Balita (Stunting), terutama di Desa Waringin tersebut, “Ujar Sugaji.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dari para Kader Posyandu, personel Bhabinkamtibmas mampu memperoleh berbagai masukan terkait informasi dan data kesehatan, terutama yang terkait berbagai upaya pencegahan potensi terjadinya Stunting dan gizi buruk pada balita, sehingga nantinya mampu menciptakan generasi yang sehat dan kuat, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …