Program Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Pantau Budidaya Ikan

Sebagai salah satu upaya mendukung program ketahanan pangan di Desa binaannya, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, konsisten untuk terus memotivasi warga masyarakat dalam memanfaatkan lahan tidur/kosong di sekitar lingkungannya untuk dijadikan sebagai lahan yang produktif. Selasa (11/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas akan selalu mendukung penuh terhadap segala upaya kegiatan dan inovasi warga masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, terus konsisten dalam memberikan motivasi dan semangat terhadap warga masyarakat Desa binaannya untuk terus aktif dalam berbagai program kegiatan ketahanan pangan, mendorong untuk terus berkreasi dalam memanfaatkan setiap lahan kosong/tidur yang ada untuk dijadikan sesuatu yang lebih bermanfaat, contohnya seperti pembuatan kolam ikan.

Salah satu wujud kegiatan pendukung ketahanan pangan tersebut, yaitu seperti yang ada di lingkungan kampung Likuru Rt 004/002, Desa Mancak,menyambangi komunitas warga masyarakat yang memanfaatkan lahan kosong dan belum dimanfaatkan secara maksimal dengan mengubahnya menjadi sebuah kolam budidaya ikan jenis nila dan lele yang nantinya bisa dimanfaatkan hasilnya oleh warga masyarakat di sekitar lingkungan tersebut, “Ujar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas lainnya bisa mengajak warga masyarakat di Desa binaannya untuk mengikuti berbagai program ketahanan pangan seperti yang dilakukan di Desa Mancak tersebut di atas, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …