Perwira Sat Reskrim Memimpin Apel Cipta Kondisi

Pada Jumat, 2 Juni 2023, Iptu Jamhari Sugara, Kasubnit I Unit III Harda Sat Reskrim Polresta Tangerang, memimpin kegiatan Apel Ops Cipkon. Apel ini dilaksanakan di lapangan Mako Polresta Tangerang Polda Banten.

Pelaksanaan Cipta Kondisi (Cipkon) ini merupakan salah satu program dari Kapolresta Tangerang, Kombespol Sigit Dany Setiyono, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana di Wilayah Hukum Polresta Tangerang.

Setelah Apel Cipkon, dilanjutkan dengan Sispam Mako, pengecekan tahanan, dan patroli mobile dengan sasaran antisipasi 3C (Curanmor, Curat, Curas), Miras (Minuman Keras), Sajam (Senjata Tajam), Handak (Bahan Peledak), Geng Motor, Balap Liar, Tawuran/Perang Sahur, serta memberikan himbauan kepada tempat hiburan untuk tidak menimbulkan kegaduhan dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berkeliaran pada malam hari untuk segera pulang agar tidak menjadi korban kejahatan.

Dalam pengecekan ruang tahanan, tujuannya adalah untuk memantau jumlah tahanan, memeriksa kesehatan mereka, serta memeriksa barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan. Iptu Jamhari menjelaskan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan tahanan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkait barang-barang yang seharusnya tidak berada di dalam ruang tahanan.

Jika ditemukan tahanan yang sakit, akan diberikan bantuan medis sesuai kebutuhan, ujar Iptu Jamhari.

Kegiatan Ops Cipkon dilakukan melalui patroli mobile di Alun-alun Tigaraksa, pusat keramaian, serta wilayah industri dan perumahan. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi gangguan seperti keberadaan Geng Motor, tawuran warga pada malam hari, pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, kejahatan jalanan, dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Apel cipta kondisi ditutup dengan kegiatan patroli mobile oleh anggota piket fungsi Polresta Tangerang Polda Banten, dengan sasaran antisipasi 3C, Geng Motor, balapan liar, dan tawuran/perang di Wilayah Hukum Polresta Tangerang.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …