Petugas Jaga Mako Terapkan Sop Terhadap Seluruh Pengunjung Polresta Tangerang

Tangerang – Dalam rangka kegiatan pengamanan Mako Polresta Tangerang, seluruh anggota tugas penjagaan mako melaksanakan kegiatan penjagaan Mako secara sigap dan disiplin yang di Pimpin oleh piket Pawas maupun wapawas.

Petugas piket jaga mako melaksanakan Kegiatan kontrol dan juga pengamanan untuk mengantisipasi adanya gangguan ketertiban dan SOP dari pengunjung yang mendatangi gedung Polresta, tentunya dengan menerapkan SOP penjagaan yang diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya tindak pidana.

Pengecekan dilakukan terhadap seluruh kendaraan R4 dan R2 yang akan memasuki komando Polresta Tangerang, pengunjung diwajibkan untuk membuka kaca mobil dan menunjukan situasi dalam kendaraan untuk seluruhnya diperiksa dengan menggunakan alat deteksi khusus serta dilakukan pemeriksaan tas maupun ransel dan juga membuka jaket.

Pada saat memasuki mako seluruh pengunjung juga wajib meninggalkan kartu identitas diri di penjagaan dan dilakukan pengecekan kondisi tamu maupun anggota Polresta Tangerang dengan prokes yang berlaku agar terciptanya situasi yang aman dan sehat oleh petugas piket penjagaan.

selain itu anggota piket jaga juga melaksanakan pemeriksaan kondisi dan situasi gerbang dan seluruh pagar gedung Polresta Tangerang dan untuk seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh piket penjagaan selalu diawasi oleh piket Sipropam Polresta Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Tangerang Kombespol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K, M.M. melalui Kasipropam Iptu Iman Ruspandi pada rabu siang (21/02/2024).

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …