Polda Banten Gelar Apel Pengamanan Gabungan, Dalam Rangka Kunjungan Wakil Presiden RI di Tanara

Serang – Polda Banten gelar apel persiapan pengamanan kunjungan wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang pada Rabu (20/10).

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin direncanakan tiba di Ponpes pada Jumat (20/10) siang dalam rangka kunjungan kerja ke Ponpes An Nawawi Tanara Kabupaten Serang.

Turut hadir dalam kegatan apel tersebut Personil Polres Serang, Kasrem 064/MY, serta diikuti gabungan personil TNI Dan Polri Polda Banten.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan, Oleh Pimpinan Apel menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sering dilakukan, tetapi tidak boleh underestimate. “Kita tidak boleh mengabaikan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, kita tetap laksanakan sesuai dengan SOP dan protap yang berlaku,” ujar Didik. “Saya harapkan kepada rekan-rekan untuk bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP kunjungan kerja wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin,” tambah Didik.

Sementara itu Kabag Ops Polres Serang Akp Uka Subakti menambahkan bahwa kegiatan pengamanan VVIP kunjungan wakil Presiden RI terdiri dari beberapa titik pengamanan yang sudah dibagi berikut perwira pengendali. “Untuk kegiatan pengamanan ini Polri bersama dengan TNI dan instansi terkait melakukan pengamanan dan pengawalan VVIP kemudian jalur hingga lokasi kegiatan sudah dipersiapkan untuk keamanan wakil Presiden RI,” ujar Uka Subakti.

Dalam kesempatannya, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Heriyadi mengatakan bahwa dalam rangka penyambutan Wakil Presiden , ia telah mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia tersebut. “Ratusan personel telah kami kerahkan dalam pengamanan kunjungan kerja Bapak Wakil Presiden demi memberikan rasa aman, serta kegiatan ini bisa berlangsung dengan tertib dan lancar dan mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang mantap dan terkendali,” kata Didik.

Terakhir Didik mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan pengamanan Wakil Presiden dengan baik. “Alhamdulillah kunjungan Bapak Wakil Presiden sesuai dengan harapan kita bersama, lebih khusus saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota kami dan juga anggota TNI yang telah optimal dalam mengamankan jalannya kegiatan,” tutup Didik. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …