Polda Banten Gelar Pakta Integritas Penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2023

Serang-Polda Banten gelar pakta integritas dalam penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2023 bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten pada Selasa (18/04).

Kegiatan ini dipimpin Wakapolda Banten, Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana serta panitia dan perwakilan calon peserta seleksi beserta orang tua.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto dalam hal ini diwakili oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif menyampaikan sambutannya. “Perlu untuk kita pahami, baik atau buruknya seleksi penerimaan anggota Polri Polda Banten, bukan hanya tanggung jawab Polri atau pihak pengawas semata, namun merupakan tanggung jawab kita semua. berbagai upaya dan pengawasan yang kita lakukan, akan semakin kuat bila dilandasi dengan nilai yang lebih hakiki, yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak, untuk mewujudkan penerimaan anggota Polri yang clear and clean,” ucap Sabilul.

Sabilul juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir dan semoga nanti melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya. “Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan proses seleksi penerimaan sebelumnya dimana panitia daerah sudah sangat transparan dan dapat dipertanggungjawabkan setiap item tes. Saya berharap proses seleksi saat ini terus dipertahankan sehingga polri semakin dipercaya masyarakat dengan prinsip penerimaan yang “BETAH” yang berarti Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” tutur Sabilul.

Kemudian Sabilul juga memberikan pesan kepada calon peserta agar mengikuti seleksi dengan sungguh-sungguh. “Tanamkan tekad dan kepercayaan diri, bahwa kesuksesan ini hanya dapat diraih dengan kerja keras dan do’a. untuk itu, persiapkan diri untuk menghadapi seleksi ini, siapkan mental, jaga kesehatan, sehingga dapat menjalani tahapan seleksi sampai dengan akhir,” pungkas Sabilul.

Dalam hal ini Karo SDM Polda Banten menegaskan kepada seluruh peserta, bahwa tidak ada pihak yang bisa meluluskan kecuali kemampuan diri sendiri. “Jangan pernah percaya terhadap pihak-pihak yang mengaku bisa membantu dalam kelulusan, karena hasil kelulusan adalah tergantung dari kemampuan diri, dan panitia hanya menjalankan seluruh rangkaian seleksi,” tutup Dwita (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …