Polda Banten Hadiri Kegiatan Penyerahan Dipa dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun 2024


Serang – Polda Banten Hadiri Kegiatan Penyerahan Dipa dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah Tahun 2024 Provinsi Banten yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten pada Senin (11/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Banten Kombes Pol. Eko Kristianto, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Plt Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Mohammad Dody Fachrudin, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten Didik Farkhan serta unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Dalam kesempatanya Karorena Polda Banten Kombes Pol Mohammad Sumartono menyampaikan perekonomian di Wilayah Banten saat ini dalam trend positif. “Pemerintah Provinsi Banten tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Perekonomian di Provinsi Banten saat ini dalam trend positif dan masih tumbuh kuat hal ini menggambarkan bahwa APBN masih terus menjadi instrumen pemulihan ekonomi dan stabilitas untuk mengatasi gejolak perekonomian di Wilayah Banten,” ujarnya.

Sumartono mengatakan APBN 2024 dirancang untuk tetap menjaga optimisme pemulihan ekonomi namun pada saat yang sama peningkatan kewaspadaan dalam respon gejolak global harus kita jalankan. “APBN 2024 dirancang untuk tetap menjaga optimisme pemulihan ekonomi pada saat yang sama juga berfungsi sebagai peningkatan kewaspadaan dalam merespon gejolak global hal ini harus kita jalankan dalam mengantisipasi ketidak pastian harga komoditas, kecenderungan pelemahan ekonomi global serta dampak keperekonomian Indonesia yang berpengaruh pada Provinsi Banten,” lanjut Sumartono.

Sumartono juga menyampaikan dalam penggunaan dana APBN kami mengharapkan barang yang di beli yaitu barang lokal dari indonesia atau dari provinsi banten hal ini akan memperkuat perekonomian daerah. “Kami berharap dalam penggunaan dana APBN 2024 barang yang di beli merupakan barang lokal dari indonesia atau dari Provinsi Banten hal ini akan membantu memperkuat ekonomi Daerah,” ujar Sumartono

Diakhir Sumartono mengatakan Belanja Negara di Provinsi Banten pada 2024 ditetapkan sebanyak 28,40 Triliun. “Belanja Negara di Provinsi Banten pada tahun 2024 ditetapkan sebanyak 28,40 Triliun yang terdiri dari belanja pegawai 10,67 Triliun dan TKD sebesar 17,73 Triliun yang diarahkan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui belanja pendidikan serta kesehatan untuk membagun SDM unggul dan produktif,” tutup Sumartono. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …