Polda Banten Terima Kunjungan Duta Besar Jepang

Serang – Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji melakukan kunjungan ke Polda Banten pada Jumat (03/11).

Kedatangan Duta Besar Jepang diterima langsung Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif didampingi Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldy dan PJU Polda Banten.

Wakapolda Banten mengatakan terkait kedatangan Duta Besar Jepang ke Polda Banten untuk memberikan apresiasi atas kinerja Polda Banten. “Hari ini Polda Banten menerima kunjungan Dubes Jepang Mr. Kanasugi Kenji untuk memberikan apresiasi kepada Polda Banten atas kinerjanya,” kata Sabilul.

“Kedatangan ini mengingat adanya warga Jepang yang tinggal dan bekerja di wilayah Banten serta kerjasama Polisi Jepang atau JICA dengan Polri,” tambah Sabilul.

Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji mengatakan kedatangan mereka untuk meninjau langsung kelapangan apa yang sudah terlaksana dari kerjasama Polisi Jepang dan Kepolisian Indonesia. “Kita melakukan kunjungan langsung melihat apa yang sudah dicapai, karena kita asistensi langsung yang nanti kita terapkan disini seperti di Jepang,” ucap Duta Besar Kanasugi Kenji melalui penerjemahnya.

Harapan kedepannya, Kanasugi Kenji meminta agar Polisi itu bukan menjadi musuh warga setempat melainkan polisi itu bekerjasama dengan warga setempat untuk menjaga keamanan. “Polisi itu bukan musuh warga setempat melainkan Polisi itu bekerjasama dengan warga setempat untuk menjaga keamanan,” tutupnya (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …