Polisi RW Polsek Petir Polres Serang Melaksanakan Sambang Warga Binaannya

Serang – Bripka Renol Efendi selaku Kanit Samapta Polsek Petir melaksanakan Sambang tokoh pemuda RW. 001 Desa Seuat Sdr. Ali di Kp. Rangkas Panjang RT.024 RW.001 Desa Seuat Kecamatan Petir, untuk memberikan edukasi agar menjaga Kamtibmas di daerah hukum Polsek Petir Polres Serang Polda Banten. Senin (04/09) jam 14.30 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda, melalui program Polri dengan Program Polisi RW dapat secara bersama melaksanakan menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan kegiatan Siskamling untuk menjaga lingkungan untuk terciptanya kondisi lingkungan yang aman serta kondusif dari Guantibmas, sesuai dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” serta Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian Serang Sakti dengan Ngariung (Ngopi Bareng Jaga Kampung).

Bripka Renol Efendi menjelaskan bahwa Polisi RW merupakan program baru dari Mabes Polri sebagai solusi mendekatkan polisi dan masyarakat. Bahwa Polisi RW merupakan program menghadirkan Polisi disetiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat serta guna menjalin komunikasi dengan masyarakat dan juga untuk mengetahui keresahan apa saja dimasyarakat, khususnya di RW. 001 Desa Seuat dengan ngobrol santai dan tatap muka dengan memberikan pesan – pesan Kamtibmas.

“Dalam kesempatan tersebut kami tidak lupa menyampaikan, pesan-pesan Kamtibmas kepada warga di daerah hukum Polsek Petir untuk tetap menjaga Kamtibmas dengan aman dan meningkatkan Siskambling dilingkungan tempat tinggal masyarakat. Dalam menjalin komunikasi antara warga Kp. Rangkas Panjang RT.001 RW.001 Desa Seuat dengan kami menjadikan momen keakbran antara Polisi dan masyarakat melalui Sambang Warga”, ujarnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …