Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Petir Melaksanakan Penyuluhan Anti Bullying atau Perundungan Di SDN 1 Petir

Bhabinkamtibmas Polsek Petir Briptu Ahmad Sali Rawana. SH memberikan penyuluhan dan mengedukasi siswa – siswi SDN 1 Petir Desa Mekar Baru Kec. Petir dengan materi Kenakalan Anak – anak dan Remaja dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Geng Motor, Tawuran dan Bullying. Senin (16/10) pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menerangkan melalui Program Commander Wish Kapolres Serang “Ngariung” dengan mengoptimalisasi Bhabinkamtibmas dalam membina masyarakat sampai ke anak – anak. Dalam hal ini adalah bentuk Polisi Sahabat Anak dalam membentuk karakter bangsa dari sejak dini kepada generasi penerus bangsa.

Dalam kegiatan di SDN 1 Petir kami memperkenalkan tugas – tugas Kepolisian kepada siswa dan siswi tersebut sebagai penambahan wawasan dan mengedukasi anak – anak tersebut mengetahui apa prilaku baik dan buruk dalam berperilaku sesama temannya, lingkungannya maupun keluarganya”, ucap Briptu Ahmad Sali.

“Kami juga mengedukasi siswa dan siswi tersebut agar tidak takut dengan Polisi karena Polisi itu Sahabat Anak. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus diberikan masukan – masukan dan contoh prilaku positif akan menentukan majunya bangsa dan negara ini. Apalagi saat ini banyaknya kejadian Bullying antar siswa yang banyak beredar di Medsos yang mempunyai efek negatif bagi siswa – siswi”, ungkap Bhabinkamtibmas Desa Mekar Baru.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …