Sambang Warga Binaan dan Patroli Dialogis KRYD Polisi RW Polsek Petir

Aipda Anjar Sujarman. SH selaku Anggota Polsek Petir melaksanakan silaturahmi dan sambang ke Ketua RT.003 Sdr. Saiful Bahri serta warga binaan untuk mendekatkan diri ke masyarakat di Kp. Pancaregang Tengah Desa Pancaregang Kecamatan Tunjung Teja untuk memberikan edukasi agar menjaga Kamtibmas di daerah hukum Polsek Petir Polres Serang Polda Banten. Senin (16/10) jam 15.00 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda, melalui Program Polri dengan Program Polisi RW dapat secara bersama melaksanakan menjaga keamanan lingkungan dalam dengan meningkatkan kegiatan ronda atau Siskamling untuk menjaga untuk terciptanya kondisi yang aman serta kondusif dari Guantibmas, sesuai dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” dan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian Serang Sakti dengan “Ngariung” (Ngopi Bareng Jaga Kampung).

Aipda Anjar Sujarman menjelaskan bahwa Polisi RW merupakan program baru dari Mabes Polri sebagai solusi mendekatkan polisi dan masyarakat. Bahwa Polisi RW merupakan program menghadirkan Polisi disetiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat serta guna menjalin komunikasi dengan masyarakat dan juga untuk mengetahui keresahan apa saja dimasyarakat, khususnya di RW. 001 RT.003 Desa Pancaregang dengan ngobrol santai dan tatap muka dengan memberikan pesan – pesan Kamtibmas.

“Kemudian kami mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, ujarnya.

About admin

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan Street Crime …