Polres Cilegon Laksanakan Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu 2024

nakan di Jalan Jendral Sudirman dalam kegiatan tersebut personil yang terlibat sejumlah 300 Personil gabungan dari polsek jajaran Polres Cilegon serta Satbrimob Polda Banten. “Kegiatan semulasi sispam kota yang di laksanakan oleh Polres Cilegon Polda Banten untuk memantapkan kesiapan kita menjelang pengamanan Pemilu tahun 2024 untuk peserta simulasi Sispam Kota ini diminta semua yang terlibat melaksanakan simulasi dengan serius,” ucapnya

 

“Simulasi Sispamkota bertujuan untuk memberikan gambaran kepada seluruh petugas atau personel pengamanan serta petugas Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara atau KPPS yang turut mengambil bagian dalam simulasi ini, agar memahami mengenai hal-hal yang mungkin saja dapat terjadi, dan melatih agar setiap personel selalu siap siaga dan memahami tindakan apa yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu,” ujarnya

Dalam pelaksanaan simulasi Sispam kota ini diperagakan beberapa tahapan pelaksanaan Pemilu yang dituangkan dalam skenario pengamanan dan didemonstrasikan oleh seluruh personel Polres Cilegon Polda Banten bersama personel Brimob Polda Banten.

 

AKBP Eko mengatakan, poin peragaan simulasi sipam kota penting yang diperhatikan dari simulasi ini adalah kerawanan akan terjadinya kericuhan saat Pemilu nanti. Hal ini dapat terlihat dengan kemungkinan adanya aksi unjuk rasa sebagai bentuk ketidak puasaan terhadap hasil Pemilu. “Selain itu, bisa juga karena ketegangan antar masa pendukung pasangan calon yang tidak dapat mengontrol diri saat pengumutan suara di mulai,” ujarnya.

Tidak hanya itu, adapun pengawalan surat dan kotak suara, serta tindakan pengamanan terhadap kantor KPU yang diasumsikan akan diserang oleh masa yang tidak senang akan hasil dari Pemilu itu sendiri.

 

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …