Polres Cilegon Polda Banten laksanakan Patroli skala besar bersama Unsur TNI dan Pol PP

Polres Cilegon Polda Banten-Pada hari Sabtu tanggal 05 November 2022 jam 21.00 WIB di lapangan Apel Polres Cilegon dilaksanakan kegiatan Apel Patroli skala besar bersama Unsur TNI dan Pol PP dalam rangka mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas khususnya Balapan Liar dan konvoi gerombolan bermotor / Geng Motor serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Cilegon – Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa Pada Pada hari Sabtu tanggal 05 November 2022 jam 21.00 WIB di lapangan Apel Polres Cilegon telah dilaksanakan kegiatan Apel Patroli skala besar bersama Unsur TNI dan Pol PP dalam rangka mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas khususnya Balapan Liar dan konvoi gerombolan bermotor / Geng Motor di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten.

Ditempat yang sama kaden Gegana Satbrimobda Banten AKBP Noaru Sitimawan dalam pelaksanaan apel mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya pada kegiatan Apel kegiatan Patroli sesuai amanah pimpinan kita dimana kegiatan ini ditujukan untuk keamanan di Polres Cilegon Polda Banten di mana akhir akhir ini di media cetak dan medsos terdapat kegiatan yang tidak sewajarnya seperti kegiatan Geng motor, di Polda Banten Serang Tangeran dan Cilegon menjadi atensi pimpinan untuk melakukan Patroli kegiatan preemtif.

Perhatikan keselamatan rekan rekan semua, dalam bertindak agar lebih humanis, antisipasi terhadap kejahatan kriminalitas lainnya,

Ucapan terima kasih kepada rekan rekan yang sudah berdedikasi tinggi untuk melaksanakan tugas pada malam Minggu kali ini.”ujarnya.

Sebelum pelaksanaan tugas Kabagops Polres Cilegon KOMPOL Andi Suherman memberikan arahan kepada Para Kapolsek dan Personel yang ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan antisipasi Geng Motor All Star Serang timur berdasarkan sprint nomor: Sprin/3518/XI/PAM.3.3/2022 jam 19.00 Wib sudah menempati Pos nya masing-masing, yaitu

1) *Pos Pantau TL PCI*
Penanggung jawab Pawas Sat Lantas.

2) *Pos Penyekatan Perumahan Rakata*
Penanggung jawab Kapolsek Cilegon.

3) *Pos Penyekatan Simpang JLS Ciwandan*
Penanggung jawab Kapolsek Ciwandan.

4) *Pos Pantau Simpang Puskesmas Anyar dan Wisata Pantai Anyar*
Penanggung jawab Kapolsek Anyar.

5) *Pos Penyekatan Simpang Teneng dan Wisata Pantai Cinangka*
Penanggung jawab Kapolsek Cinangka.

Kendaraan Patroli di masing-masing Pos sudah menyalakan Rotatornya dengan CB yaitu melaksanakan Penyekatan dan Pemeriksaan terhadap kendaraan R2 dan barang yang dibawanya (dicurigai sebagai kelompok gerombolan bermotor) serta amankan pelaku.

Personel yang ditunjuk untuk melaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar yang dipimpin Kasat Samapta berdasarkan sprint nomor: Sprin/3353/X/PAM.3.3/2022, melaksankan Patroli Gabungan bersama TNI dan Pol PP kota Cilegon.

Setiap ada pergerakan lakukan tindakan sesuai CB, Ditegur, dan diarahkan untuk membubarkan diri, apabila membawa Sajam silakan ditindak lanjuti untuk dilakukan pemeriksaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kaden Gegana Satbrimobda Banten AKBP Noaru Sitimawan, S.IK,Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, SH., S.Ik., MH.,Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah, SE,Kabagops Polres Cilegon KOMPOL Andi Suherman, SH, MM.
Dan Para Kapolsek Jajaran Polres Cilegon

Personil yang hadir Tim Jawara Polres Cilegon,Satlantas Polres Cilegon,Satnarkoba Polres Cilegon,
Gabungan Piket Fungsi,Satbrimobda Banten,Kodim 0623 Cilegon dan Satpol PP Cilegon

Alhamdulillah dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan Geng motor atau pelaku tindak pidana yang meresahkan masyarakat,situasi kondusif di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten.

Kami menghimbau kepada masyarakat kota Cilegon untuk tetap waspada bila menemukan pelaku kejahatan segera menghubungi pihak kepolisian terdekat atau ke call Center 110,tutup Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …