Polres Lebak Dampingi Pusdokkes Polri Gelar Bakti Kesehatan Bagi Warga Terdampak Bencana

Lebak-Polres Lebak dampingi Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri menggelar bakti kesehatan terhadap warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak pada Jumat (21/10).

Kegiatan yang diselengarakan di Kantor Desa Neglasari dihadiri Kasubag Binopsnalmed Pusdokkes Polri AKBP dr. Effri Susanto, Camat Cibeber Ade Kurniawijaya dan Kapolsek Cibeber AKP Rahmat Hidayat.

Effri mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir dan longsor yanh terjadi pada (09/10), diakibatkan turunnya hujan dengan intensitas tinggi.

“Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada warga khususnya korban banjir dan longsor, petugas kesehatan dari Pusdokkes Polri, Dokkes Polres Lebak dibantu Puskesmas Cibeber juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga,” kata Effri.

Bakti kesehatan ini juga merupakan salah satu bentuk Program Prioritas Kapolri, dimana sebagai anggota Polri harus membantu dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya yang terdampak musibah bencana alam.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan juga bisa mensejahterakan masyarakat dalam bentuk Harkamtibmas, serta Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Cibeber AKP Rahmat Hidayat meminta masyarakat yang mengikuti pengobatan agar dapat menyampaikan semua keluhan yang dirasakan kepada tim medis.

“Kepada masyarakat silahkan mengutarakan keluhan-keluhannya terkait dengan penyakit yang diderita agar dapat diobati secepatnya,” ujarnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …