Polres Serang Polda Banten Melaksanakan Problem Solving Terkait Gagal Panen yang Diakibatkan Kekeringan di Perkebunan Jagung Karena Cuaca Kemarau

Serang – Bertempat di Jawilan, berlangsung kegiatan Problem Solving dimana kegiatan tersebut dihadiri Muspika Jawilan , PJU Polres Serang dan Perwakilan petani Desa Cemplang, Senin (21/8).

Problem solving itu dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Serang AKP Chotijah S.H., Didampingi Kasat Samapta , Camat Jawilan, Kapolsek Jawilan, dan Kepala Desa Cemplang.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan S.iK., M.H., melalui Kasat Binmas AKP Chotijah mengatakan problem solving tersebut sebagai bantuk penyelesaiaan masalah kekeringan di lahan pertanian.

“Telah dilakukan penyaluran air dari Sumur Bor ke wilayah pekarangan jagung dan telah dilakukan penyiraman air oleh 1 (satu) unit Damkar Kec. Jawilan terhadap sebagian Tanaman Jagung yang dinilai masih dapat dipanen dengan harapan dapat membantu mengurangi dampak dari kekeringan tersebut.” ungkap AKP Chotijah.

Terkait giat tersebut, Polres Serang bersama muspika Jawilan berencana kedepan akan dibuat penampungan air yang nantinya akan digunakan oleh kelompok tani untuk cadangan air saat musim kemarau serta akan dilaksanakan penyuluhan kepada kelompok tani di desa Cemplang terkait tata cara penanaman jagung.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …