Sambang Sinergitas Bhabin Polsek Ciruas Polres Serang Dan Babinsa Ciruas Sambang Desa Pelawad Ciruas

Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten dan Babinsa Ciruas melaksanakan sambang sekaligus silaturahmi ke desa Pelawad kecamatan Ciruas kabupaten Serang, Senin (21/08) pukul 10.00 Wib.

Briptu Misja sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ciruas laksanakan patroli dialogis sekaligus sambang ke Komplek Taman Ciruas Permai (TCP) 2 desa Pelawad kecamatan Ciruas kabupaten Serang.

Hal ini merupakan upaya Polri dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membina dan sambung silaturahmi dengan warga, tokoh agama, tokoh daerah dan tokoh masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Disela – sela obrolannya di Ruko Komplek TCP 2, Misja menyampaikan pesan Kamtibmas untuk bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, dengan Siskamling dan Perondaan.

“Mari bersama-sama kita jaga situasi yang tertib, aman dan nyaman, apabila terjadi perselisihan antar warga segera musyawarahkan”,kata Misja.

Menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H., “BELUK SAMAN” jalin sinergi Forkopimda dan element masyarakat, Misja menjelaskan
melalui program “BELUK SAMAN” ini, Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas mengajak Element Masyarakat 3 (tiga) Pilar untuk mendatangi dan berdialog serta mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Briptu Misja mengingatkan agar tetap waspada dengan aksi kejahatan khususnya Curas, Curat, Curanmor dan tak kalah berbahayanya yaitu penyalahgunaan Narkoba, tawuran dan geng motor.

“Apabila warga mengalami atau melihat suatu peristiwa pidana, hendaknya segera melapor ke Polsek terdekat atau dengan menghubungi Call Center Kepolisian 110, hindari main hakim sendiri”, tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …