Polsek Cikande Lakukan Pengamanan Pemberangkatan Massa Buruh Perwakilan KC FSPMI Kab. Serang Ke Jakarta

Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan Pengamanan Keberangkatan Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Serang di wilayah hukum Polsek Cikande dalam rangka aksi ke Jakarta. Rabu (26/7/2023)

Dalam pengamanan tersebut personel Polsek Cikande menerjunkan sebanyak delapan Personel untuk mengamankan pemberangkatan massa aksi buruh ke Jakarta tersebut, kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kanit Intel Polsek Cikande bersama Panit 1 Samapta dan juga perosnel Polsek Cikande lainnya, dengan lokasi pengamanan di depan Kawasan Industri Modern Cikande.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., melalui Kanit Intel Polsek Cikande Iptu Muklas menyampaikan, keberangkatan buruh yang tergabung dalam KC FSPMI Kab. Serang tersebut diikuti oleh masa berjumlah kurang lebih 22 orang, dengan menggunakan kendaraan 1 Unit Kendaraan Elf. Sebelum berangkat menuju Jakarta, masa buruh tersebut berkumpul didepan Kawasan Industri Modern Cikande.

“Tujuan serikat buruh tersebut berangkat ke Jakarta akan bergabung dengan massa buruh lainnya di Jakarta untuk bersama-sama menyampaikan aspirasi tuntutan Cabut Omnibus Law, Cabut UU Kesehatan dan Cabut Presidential Threshold 20%.” Kata Iptu Muklas

Lebih lanjut, Iptu Muklas mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan para buruh saat berangkat ke Jakarta, sebelum berangkat petugas juga mengimbau agar masa buruh tersebut dapat menjaga ketertiban selama mengikuti aksi saat di Jakarta, tidak berbuat anarkis yang dapat menimbulkan keributan dan merugikan diri sendiri.

“Pengamanan ini juga sebagai implementasi salah satu Program Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Si Jagur (Polisi Peduli Pengusaha, Pekerja dan Pengangguran). Dan kami juga berharap perwakilan buruh Kab. Serang yang berangkat ke Jakarta, berangkat dalam keadaan baik dan pulang pun harus dalam keadaan baik.” Tutup Kanit Intel Polsek Cikande.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …