Polsek Cikande Lakukan Pengamanan Unras di PT. Pelita Enamelware Industry

Serang – Polsek Cikande dan personel gabungan jajaran Polres Serang melaksanakan pengamanan unjuk rasa (Unras) di PT. Enamelware Industry, Desa Julang, Kecamatan Cikande Kab. Serang. Senin (11/9/2023). Pukul 08.30 Wib.

Aksi ujuk rasa ini dilakukan oleh karyawan PT. Pelita Enamelware Industry yang tergabung dalam Federasi Kebangkitan Buruh Indonesia (FKUI – KSBSI) Kab. Serang, dengan jumlah massa 35 orang.

Pengamanan dipimpin Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan dengan jumlah personel pengamanan 30 personel. Pengamanan dilaksanakan apel terlebih dahulu dipimpin Kapolsek Cikande, Kasat Samapta Polres Serang, Kanit Intel, Panit 1 Samapta, Anggota Polres Serang dan Anggota Polsek Cikande.

Saat memimpin apel Kapolsek Cikande memberikan beberapa arahan kepada anggota terkait pengamanan agar situasi selama unras tetap kondusif.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan humanis dan penuh tanggung jawab, jajaran lalu lintas lakukan gatur agar unras tidak mengganggu arus lalu lintas, ,” tegas Kapolsek Cikande kepada anggota.

Dalam kegiatan aksi unjuk rasa ini telah dilaksanakan mediasi antara kedua belah pihak, yaitu peserta unjuk rasa dengan pihak PT. Pelita Enamelware Industry namun tidak menghasilkan kesepakatan.

“Sudah dilakukan mediasi antara kedua belah pihak, namun belum menghasilkan kesepakatan. Rencananya kedepan akan dilakukan upaya mediasi kembali antara kedua belah pihak” Ujar Kapolsek Cikande.

Aksi unras selesai pukul 12.50 wib, peserta unras mulai membubarkan diri, situasi dalam keadaan aman kondusif.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …