Polsek Cikeusal Polres Serang Dukung Program Polri: Tanam 100 Pohon Albasiah untuk Lestarikan Negeri Penghijauan

Polres Serang – Dalam upaya mendukung program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dengan Tema ” Penanaman Sepuluh Juta Pohon “Polsek Cikeusal dengan semangat kebersamaan telah melaksanakan aksi nyata dengan menanam 100 pohon Albasiah. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan dan menjaga keberlanjutan alam, Rabu 15/11/23.

Kegiatan penanaman pohon Albasiah tersebut dilaksanakan di Kp. Pasiruncang Desa Panosogan Kecamatan Cikeusal, dengan melibatkan anggota Polsek Cikeusal, anggota Koramil Cikeusal, masyarakat setempat, serta unsur terkait lainnya. Adapun pemilihan pohon Albasiah dipilih berdasarkan pertimbangan keberlanjutan lingkungan dan manfaat ekologis yang dapat dihasilkan.

“Kami sangat bersemangat dalam mendukung program Polri untuk melestarikan negeri penghijauan sejak dini. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keseimbangan ekosistem,” ujar kapolsek Cikeusal AKP Surono.

Selain menanam pohon, Polsek Cikeusal juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait pentingnya pelestarian lingkungan. Keterlibatan masyarakat diharapkan dapat memperkuat kesadaran bersama dalam menjaga keberlanjutan alam demi generasi mendatang.

Kegiatan ini sejalan dengan visi Polri dalam membangun kesadaran lingkungan dan merangkul partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian alam. Semoga upaya ini dapat menjadi inspirasi untuk turut serta dalam menjaga keberlanjutan alam demi kehidupan yang lebih baik.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …