Sambangi Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Himbau Pesan – Pesan Kamtibmas Dan Terapkan Prokes 5M



*POLRES SERKOT* | Dalam rangka untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus meningkatkan sinergitas kemitraan bersama seluruh lapisan masyarakat, personil dari Bhabinkamtibmas Desa Sampir Bripka Frebriana secara rutin melaksanakan kegiatan sambang dialogis bersama warga sekaligus menggali informasi terkait Kamtibmas dan juga memberikan dan menyampaikan himbauan Kamtibmas secara langsung pada warga.

Kegiatan sambang dialogis yang pada malam ini bersilaturahmi dengan warga yang sedang berada di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Desa Sampir, Minggu (13/03/2022).

Dalam kesempatan tatap muka bersama petugas Poskamling Bhabinkamtibmas Desa Sampir Bripka Febriana memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona Varian Omicron.

Masih menurut Bripka Febriana dalam melaksanakan tugas jaga Poskamling, petugas harus memperhatikan protokoler kesehatan yaitu selalu memakai masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya saat melaksanakan kontrol kerumah rumah penduduk hendaknya dilakukan oleh dua orang.

Sementara itu, Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea,S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana menyampaikan bahwa setiap anggota Kepolisian harus bisa bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat terutama petugas Pos Kamling begitupun sebaliknya, anggota harus bisa untuk saling bertukar informasi, serta melakukan pendekatan untuk mengajak masyarakat yang lain agar dapat mengaktifkan lagi Pos Kamling guna menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Dimasa pandemik Corona seperti ini Poskamling mempunyai peran sangat penting karena selain bisa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing masing, petugas Poskamling juga bisa menyeleksi dan mendata para pendatang untuk dapat diteruskan kepada ketua Rt maupun Ketua Rw yang selanjutnya dilaporkan kepada tim yang ada dimasing masing desa,” terang Kapolsek Waringinkurung.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …