Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolsek Leuwidamar Polres Lebak Didampingi Bhabinkamtibmas Sambang Pos Ronda

Lebak – Kapolsek Leuwidamar Polres Lebak AKP Sudedi yang didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Tria Anugrah melaksanakan kegiatan sambang dan cek serta monitoring pos kamling di Desa Bojongmenteng Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Provinsi Banten Senin malam. (6/2/2023).

Dengan terciptanya rasa aman sebuah lingkungan akan tercipta bila adanya peran serta dari seluruh warganya akan kesadaran dan kompak ikut serta bertanggung jawab menjaga situasi agar aman dan kondusif.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan bahwa, tujuan dari sambang dan cek serta monitoring Pos Kamling untuk menghidupkan kembali pos ronda atau pam swakarsa.

“Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri saja, akan tetapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” katanya.

“Sambang dan cek pos kamling ini secara rutin agar Polri selalu hadir di tengah masyarakat dan dekat dengan warga,” jelasnya.

“Dalam setiap pelaksanaan kegiatan di masyarakat kita selalu memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Leuwidamar Polres Lebak, untuk tetap selektif dan teliti menanggapi isu yang berkembang apa lagi seperti sekarang lagi banyak beredar informasi terkait penculikan anak,” harap Kapolsek.

“Masyarakat jngan mudah percaya jika belum menemukan faktanya, saring sebelum sharing, dan bijaklah menggunakan media sosial, Kepada para orang tua untuk memberikan pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal,” lanjutnya.

“Agar masyarakat segera melaporkan kepada kami melalui Bhabinkamtibmas atau kantor Polsek Leuwidamar bila menemukan hal-hal yang mencurigakan, jangan ada main hakim sendiri,” tandas AKP Sudedi.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …