Satbrimob Polda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden

Serang – Satbrimob Polda Banten bersama Korem 064 Maulana Yusuf gelar rapat koordinasi dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Prof. Dr. Ma’ruf Amin ke Kabupaten Serang yang dilaksanakan di Aula Kodim 0602/Serang pada Kamis (27/10).

Dalam rapat koordinasi tersebut ini dipimpin langsung oleh Kasrem 064/MY kolonel inf. Nurkhan, Kabagops Satbrimob Polda Banten Akbp Maya H Hitijahubessy serta diikuti Sekda Banten dan Protokol Wapres.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk persiapan pengamanan agenda kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Serang, “Hari ini kita dari jajaran Satbrimob Polda Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan kunjungan kerja bapak Wakil Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Serang, Provinsi Banten,” ujar Dede Rojudin.

Kemudian Dede Rojudin juga menyampaikan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut diharapkan dapat mensukseskan kunjungan kerja bapak Wakil Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

“Diharapkan melalui rapat koordinasi ini mendapat hasil musyawarah dari para pengemban tugas pelaksana pengamanan agar berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan gangguan pada saat Wakil Presiden Republik Indonesia melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Serang,” harap Dede Rojudin.

Dalam kesempatan yang sama Akbp Maya H Hitijahubessy mengatakan, “Upaya sudah kita lakukan dengan melibatkan semua stek holder terkait, dengan melakukan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dilakukan baik oleh unsur Militer, Paspampres, Polri maupun stek holder lainnya di Provinsi Banten, maka dari itu Insya Allah pelaksanaan pengamanan Kunjungan Wapres RI ini berjalan dengan baik,” ujar Maya.

Maya juga mengungkapkan bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI.

“Rapat koordinasi ini merupakan bentuk implementasi sinergitas kita TNI-POLRI dalam melaksanakan tugas,” ucap Maya.

“Dan kita TNI-POLRI siap melakukan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Banten,” tutup Maya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …