Satgas Pangan dan Buruh Gelar Operasi Pasar Beras Murah

SERANG,  – Meski di sejumlah pasar tradisional harga beras stabil, namun tidak menyurutkan Tim Satgas Pangan Kabupaten menggelar operasi pasar.

Kamis (7/3/2024), Tim Satgas Pangan bekerjasama dengan Aliansi Serikat Buruh menggelar operasi pasar di halaman PT Indah Kiat Pulp & Paper di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko mengatakan meski harga beras di sejumlah pasar tradisional stabil namun Tim Satgas Pangan tetap melakukan operasi pasar sesuai jadwal yang direncanakan bersama pemerintah kabupaten dan Bulog Divre Serang.

“Jadi meski harga beras di sejumlah pasar stabil, operasi pasar oleh Tim Satgas tetap dilaksanakan karena sudah terjadwal hingga mendekati bulan suci Ramadhan,” kata Kapolres kepada media

Dikatakan Kapolres, kegiatan operasi pasar beras yang dilaksanakan oleh Satgas Pangan Kabupaten bersama buruh sebagai upaya pemerintah dan Polres Serang dalam terus menstabilkan harga beras di pasaran.

“Operasi pasar ini sebagai upaya dan tanggungjawab Tim Satgas Pangan untuk menstabilkan harga beras serta kebutuhan pokok lainnya,” tandasnya.

Mendekati bulan Ramadhan, kata Kapolres, dalam operasi pasar tim Satgas tidak hanya menjual beras, tapi juga menyediakan kebutuhan pokok lainnya, seperti minyak goreng dan gula pasir yang banyak diperlukan dalam bulan Ramadhan.

“Tim Satgas juga menyiapkan barang kebutuhan pokok lainnya yang banyak dibutuhkan ibu-ibu di bulan suci Ramadhan, seperti minyak goreng dan gula,” ujarnya.

Kapolres mengatakan dalam operasi pasar yang diadakan di dua lokasi ini, Tim Satgas Pangan menyediakan 10 ton beras yang dikemas paketan 5 kg, gula 50 kg dan minyak goreng 50 liter.

“Barang kebutuhan pokok tersebut habis terjual hanya dalam waktu tidak lebih dari 2 jam. Masyarakat tertib mengantri dan operasi pasar berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …