Sebanyak 800 Peserta Ikuti Lomba Burung Merpati Kolong Piala Kapolda Banten

Sebanyak 800 Peserta Ikuti Lomba Burung Merpati Kolong Piala Kapolda Banten

Serang – Masih dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polda Banten menggelar lomba Burung Merpati Kolong piala Kapolda Banten bertempat di Lapangan Banten Indah Permai, Kelurahan Unyur, Kota Serang pada Jumat (21/07/2023).

Kegiatan dipimpin Kapolda Banten yang diwakili Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Widiatmoko didampingi Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto, serta dihadiri Ketua PPMB Banten bapak Rizki, Penasehat PMKN bapak H. Akhmal, Sekjen PMKN bapak H. Eri dan seluruh peserta lomba.

Saat ditemui Dirbinmas Polda Banten mengatakan kegiatan ini dilakukan masih dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77. “Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, Polda Banten menggelar lomba Burung Merpati Kolong piala Kapolda Banten yang diikuti kurang lebih 800 peserta yang berasal dari Jambi, Palembang, Lampung, Jogjakarta, Jabodetabek dan berbagai daerah lainnya,” ucap Widiatmoko.

Widiatmoko mengharapkan semua pecinta burung merpati kolong bisa mempunyai KTA. “Saya meminta legalitas PPMB atau Perkumpulan Penggemar Merpati Kolong Tinggi Indonesia agar legal dan harus punya kartu tanda anggota atau KTA, termasuk ketangkasan ayam,” kata Widiatmoko.

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari kedepan. “Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai hari ini hingga hari Minggu,” terang Widiatmoko.

Widiatmoko berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pecinta burung untuk lebih maju kedepan. “Kami dari Polda Banten berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu UMKM kepada pecinta merpati kolong tinggi dengan cara mengembangbiakkan dan bisa bermanfaat untuk keluarga karena dengan nilai jual yang tinggi,” harap Widiatmoko.

Terakhir Widiatmoko meminta kepada seluruh peserta agar tetap menjaga sportivitas atar sesama. “Saya minta dalam lomba jaga silaturahmi tidak ada pertengkaran, karena besok masa kampanye Pemilu, dan saya meminta burung Banten bisa bersaing dengan lainnya,” tutup Widiatmoko

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …