SPN Polda Banten Gelar Upacara Pembukaan Latnis dan Latja Siswa Diktuba Polri Gel I T.A 2023

Pandeglang – SPN Polda Banten melaksanakan kegiatan upacara pembukaan latihan teknis dan latihan kerja di lapangan hitam SPN Polda Banten pada Rabu (24/05) Pagi.

Kegiatan upacara dipimpin langsung KaSPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko dan dihadiri oleh Pju SPN Polda Banten serta diikuti seluruh peserta pelatihan.

KaSPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko menyampaikan dalam amanatnya.“Pada kegiatan ini tentunya akan memantapkan kemampuan siswa dan penguasaan keterampilan teknis kepolisian para siswa,” ujarnya Noffan.

Adapun pelaksanaan kegiatan latihan teknis ini yang menjadi pelatihan. “Adapun peserta yang mengikuti pelatihan antara lain Fungsi Teknis Sabhara, Fungsi Teknis Binmas, Fungsi Teknis Reskrim, Fungsi Teknis Lantas. Pada kegiatan Latihan teknis ini diikuti oleh 98 siswa SPN Polda Banten yang di bagi menjadi 4 Polsek yang tiap Polseknya di pimpin seorang Kapolsek dan Kanit dari tiap fungsi,” ujar Noffan.

Noffan juga mengatakan. “Harapannya pada kegiatan ini seorang siswa mampu menguasai prakteknya di lapangan apa yang telah di berikan saat pada teori sebelumnya dan tentunya para siswa menjadi anggota Polri yang berkompeten dan berprestasi nantinya,” ucap Noffan.

Diakhir, Noffan menjelaskan bahwa pelatihan akan dilaksanakan selama 3 hari. “Pada kegiatan Latnis ini yang di selenggarakan pada tiga hari kedepan yang akan dimulai dari tanggal 25 hingga 27 Mei 2023 yang di laksanakan di SPN Polda Banten,”

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …