SPN Polda Banten Laksanakan Sidang Watundiklat Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022

Serang – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten melaksanakan Sidang Dewan Penyantun Pendidikan dan Pelatihan (Watundiklat) Siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Polda Banten Gelombang II Tahun 2022 yang bertempat di Ruang Crisis Center Biro Operasi Polda Banten pada Kamis (15/12) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko dihadiri oleh Auditor Madya Itwasda Polda Banten Kombes Pol Erri Agoeng Noegraha, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana, Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo beserta para PJU Polda Banten lainnya.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari meresmikan pembukaan Sidang Watundiklat Siswa Diktuk Bintara Polri Polda Banten Gelombang II Tahun 2022. “Pada hari ini kita melaksanakan Sidang Dewan Penyantun Pendidikan dan Pelatihan (Watundiklat) Siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Polda Banten Gelombang II Tahun 2022, saya selaku pimpinan sidang berharap agar seluruh siswa lulus dengan nilai yang baik dan setelah selesai melakukan pendidikan diharapkan seluruh siswa tetap diberikan bimbingan guna terus menjaga citra Polri khususnya Polda Banten,” ucap Ery.

Sementara itu dalam paparannya Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan bahwa pelaksanaan Diktuk Bintara Polri Polda Banten Gelombang II Tahun 2022 diikuti sebanyak 248 siswa. “Dari jumlah 248 siswa atau 1 Detasemen Pendekar Satyahaprabu kaki langit, 1 kompi terdiri 4 peleton, dan 1 peleton terdiri dari 20 sampai 21 siswa,” ujar Noffan.

Noffan juga menjelaskan bahwa kurikulum pendidikan dilaksanakan selama 5 bulan atau 22 Minggu. “Dalam pelaksanaan kurikulum pendidikan 1 bulan pertama yaitu pembentukan dasar Bhayangkara, kemudian 3 bulan berikutnya adalah pembekalan profesi kepolisian, dan 1 bulan terakhir adalah pembulatan. Adapun tujuan pendidikan ini yakni membentuk Bintara Polri yang berkarakter kebhayangkaraan, sehat jasmani dan rohani dalam pelaksanaan tugas kepolisian yang prediktif, responsibilitas dan transparan berkeadilan,” jelas Noffan.

Terakhir Noffan menerangkan kesimpulan bahwa SPN Polda Banten telah selesai menyelenggarakan Diktuk Bintara Polri Polda Banten Gelombang II Tahun 2022 dengan tujuan menghasilkan Bintara Polri sebagai insan Bhayangkara yang memliki sikap prilaku dan pengetahuan keterampilan tugas kepolisian. “Alhamdulillah selama pelaksanaan Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 tidak ada hambatan yang berarti dan seluruh siswa lulus dengan kriteria kualifikasi baik dengan nilai rata-rata 76.33,” tutup Noffan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …