Tingkatkan Kesiapsiagaan, Anggota Polsek Pontang Gelar Sispam Mako

Serang – Guna meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam antisipasi menghadapi perkembangan situasi di markas komando (Mako), Anggota Polsek Pontang Polres Serang Polres melakukan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) di halaman Makopolsek Pontang, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kanit Samapta Aipda Humaedi dan seluruh Personel Polsek Pontang Polres Serang.

Sispam Mako bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan personel dalam menghadapi bahaya dan kemungkinan gangguan stabilitas keamanan di markas Polsek Pontang, terlebih menjelang Pemilu 2024 seperti saat ini.

Dalam simulasi itu, para personel dari semua yang ada di Polsek Pontang agar siap berbuat apa dan di mana posisinya, sesuai titik-titik penempatan yang sudah ditentukan.

“Seluruh personel harus segera bergerak cepat menempati check point yang telah ditentukan dan anggota betul-betul mengetahui posisi dan apa yang harus dilakukan,” terang Kanit Samapta Aipda Humaedi.

“Kegiatan ini harus dilakukan secara rutin agar dapat berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga setiap anggota tetap siap siaga, paling tidak ketika terjadi sesuatu hal yang bersifat darurat mereka sudah tahu ploting dan tugas masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pontang Iptu Junaedi SE menambahkan, bahwa Sispam Mako yang dilaksanakan Agar selalu waspada dan dapat mencegah terjadinya keributan atau serangan tiba-tiba terhadap Mako maupun asrama oleh Orang Tidak Dikenal (OTK). Ujar Kapolsek Pontang Iptu Junaedi SE

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …