Untuk Ketiga Kalinya, Polsek Cikande Kirim Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat Terdampak Kemarau

Polres Serang – Polsek Cikande kmbali mengirimkan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan. Kekurangan air bersih dimasyarakat terjadi akibat kemarau berkepanjangan.

Kali ini, sebanyak dua tangki isi 12.000 liter air bersih di distribusikan kepada masyarakat Kp. Kadinding Rt.07/2 dan Kp. Kadinding Rt.08/2, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kab. Serang.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, ini kali ketiga kami mengirimkan bantuan air bersih. Total yang sudah kami distribusikan kepada masyarakat ditiga tempat berbeda sebanyak 36.000 liter air bersih.

Pendistribusian bantuan air bersih ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang mengalami kekurangan pasokan air bersih.

“Kami berharap ini bisa meringankan beban dari musibah yang dirasakan oleh saudara-saudara kita ini,” ujar Kapolsek Cikande.

Selain itu, lanjut Kapolsek, upaya kepolisian dalam rangka mengantisipasi dampak kemarau ini sebagaimana atensi bapak Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan untuk menyasar ke beberapa Desa yang membutuhkan, kata Kapolsek Cikande.

Sementara, warga yang menerima bantuan air mengucapkan banyak terimaksih kepada Kapolsek Cikande.

“Terimakasih bantuan air nya Pak Kapolsek, ini sangat membantu kami saat ini yang kekurangan air bersih, sudah dua minggu kami kekurangan air bersih pak,” ucap salah satu warga Desa Tambak.

Kegiatan pembagian air bersih berjalan lancar, namun ada satu yang menjadi perhatian, saat arah pulang dari pembagian air, masih ada beberapa warga dengan membawa ember dan galon serta drum menunggu di pinggir jalan, namun air yang kami sediakan sudah habis.

“Semoga kedepannya, kami masih bisa membantu warga yang kekurangan air bersih, dan semoga pihak lain juga dapat bersama – sama membantu kesulitan saudara-saudara kita. Tutup Kapolsek Cikande.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …